Selasa, 22 November 2016

Cara perawatan LAPTOP yang benar dari software, pemakaian, dan perawatan

Assakamu alaikum wr. wb

      Bertemu lagi ni di postingan saya  kali,  saya ingin memberi saran buat sobat yang ingin merawat laptop nya dengan baik.
baik, saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya. Laptop saya belum sampai satu tahun kok kipas nya bunyi suara bising dan battery drop, setelah saya selidiki, ternyata kurang perawatan dan terlalu lama dipakai untuk main game. semoga sobat tidak seperti itu ya.

Saya akan memberikan saran untuk merawat Laptop
 Ada beberapa yang harus diperhatikan

1. SOFTWARE
  •  Jangan menginstall aplikasi yang tidak perlu, kerna dapat              membuat Laptop menjadi berat
  • Pilih salah satu aplikasi yang ingin digunakan, misalnya,  BROWSER-  jangan install Mozilla Firefox dan
     Google Chrome. pilih salah satu nya saja
  • Jangan install aplikasi yang tidak sopport

2.PEMAKAIAN
  •  Jangan menggunakan laptop terlalu lama apalagi untuk main game
  • Jangan menjalankan aplikasi terlalu banyak/ yang tidak penting
  • UPDATE antivirus setiap minggu
  • Jangan charger saat laptop digunakan, kerana cepat membuat batery drop
  • Hapus file JUNK
  • Saat mematikan latop, jangan langsung menutup layar , sebaiknya dinginkan dulu
  • Jangan menggunakan laptop di atas kasur, sopa, karpet. 
  • Perhatikan suhu laptop, jika terlalu panas, lebih baik matikan dulu
  • Jangan sembarangan mengunduh software di intenet
  • Matikan laptop sesuai dengan prosedur

3. PERAWATAN
  • Bersihkan monitor laptop secara rutin
  • Jangan men charger laptop melebihi batas
  • Jangan meletakkan barang di atas nya
  • Jauhkan dari benda cair, tajam, dan mudah terbakar
  • Jika tidak menggunakan dalam jangka panjang, sebaiknya lepaskan batery
  • Selalu bersihkan pentilasi angin dengan kuas


Seperti itu saran saya untuk merawat laptop anda,  untuk perawatan PC silahkan buka postingan sebelumnya.

 Reference
#Apa yang anda ketahui tentang kompoter Link ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar